FAQ (Tanya Jawab)

Jika Anda punya pertanyaan, mohon dibaca dulu FAQ dibawah, mungkin saja terjawab disini🙂

Tanya = Bagaimana cara belanja nya?
Jawab = Cara belanja bisa dilihat di CARA PESAN ya

Tanya = Punya toko Offline ga?
Jawab = Maaf PrabowoTas murni toko online.

Tanya = Barang yg Reserved atau SOLD OUT apa masih bisa dipesan?
Jawab = Untuk sebagian barang masih bisa.
Silakan hubungi CS dan infokan kode barang yg ingin dipesan kembali.

RESELLER
===========
Tanya = Kalau mau menjadi Reseller gimana caranya ya? dan Harga nya didiskon brp persen?
Jawab = untuk pemesanan 6-12pcs discount 10% , 12-24pcs discount 20% (boleh campur model dan warna asyik kan ^_^) jangan di tawar lagi ya, harganya udah mepet banget sis🙂
*Diskon tidak berlaku untuk barang yang sedang di SALE (dicoret merah)

PENGIRIMAN BARANG & RESI
=========================

Tanya = Kalo transfer hari ini, kapan barangku dikirim?
Jawab =
-Transfer dan Kasih Alamat Lengkap sebelum jam 11 siang, maka dikirim HARI YANG SAMA atau maksimal besok.
-Transfer dan Kasih Alamat Lengkap diatas jam 11 siang, maka dikirim BESOK atau maksimal lusa.
Sabtu dan Minggu tidak dihitung karena = Sabtu (Expedisi tutup setengah hari), Minggu (Expedisi Tutup).

Tanya = Pengiriman dilakukan tiap hari apa aja?
Jawab = Pengiriman All Ekspedisi dilakukan setiap hari Senin-Sabtu. (Sabtu expedisi setengah hari ya, Minggu kita tutup)

Tanya = Apa bisa minta nomor resi pengiriman barangnya?
Jawab = Anda boleh minta nomor resi pengiriman barang ke CS 1-2 hari setelah barang dikirim (bagi yang berada di luar kota jakarta).

Tanya = Kenapa baru 1-2 hari kerja setelah barang dikirim?
Jawab = Karena jumlah barang yang dikirim ratusan, maka agen meminta waktu untuk menulis nomor resi dan tidak bisa langusng ditungguin jadi. Barang akan tetap dikirim sesuai jadwal, nomor resi akan diberikan ketika Agen datang untuk pick up keesokan harinya / lusa.

Tanya = Apa gunanya nomor resi ya?
Jawab = Nomor resi dipakai jika anda ingin mengambil sendiri barang ke Agen JNE atau ekspedisi lainnya. No resi dipakai untuk tracking di jne.co.id

Tanya = Klo ga ada nomor resi apa barangku bisa sampai?
Jawab = Bisa. Karena JNE akan mengirim barang langsung ke rumah anda, tidak perlu nomor resi.

Tanya = Barang saya sudah dikirim atau belum ya? Koq ga dikabarin via SMS?
Jawab = Kita tidak akan SMS satu2 ke semua customer karena akan makan waktu Karyawan sampai lebih dari tengah malam.

Tanya = Dimana bisa liat info nomor resinya?
Jawab = Info Nomor Resi bisa dicek langsung di masing2 web ekspedisi setelah anda mempunyai nomor resi.

Tanya = Kalau tanggal merah barang apa bisa dikirim?
Jawab = Tanggal merah dan hari Minggu Expedisi dan Lyashop tutup jadi informasinya akan diberikan keesokan ketika hari Kerja.

Tanya = Siapa yg bertanggung jawab jika barangku sampainya ga tepat waktu dll?
Jawab = PrabowoTas bertanggung jawab untuk mengiirimkan barang ke Expedisi, sampai medapatkan Nomor Resinya.
Keterlambatan/ kerusakan/ kehilangan barang akibat expedisi diluar tanggung jawab kami.
Akan kami bantu untuk tracking/ menyampaikan keluhan ke expedisi.
Anda boleh minta RESI asli agar mempermudah proses klaim. (akan kami kirim ke alamat anda, akan kami infokan ongkos kirimnya, ongkir dari reseller)

Tanya = Koq barangku telat sampai kenapa ya?
Jawab = Keterlambatan biasanya akibat alamat kurang jelas/ tidak adanya nomor telfon penerima. Sehingga expedisi kadang harus bolak-balik mencari alamat, atau bahkan dikembalikan ke pengirim karena alamat tidak ketemu/ kurang jelas. Pastikan mencantumkan alamat selengkap2nya RT/RW/Kecamatan/No Rumah, dll
->> Sebelum Order mohon dibaca di HOW TO ORDER

ONGKOS KIRIM
=============

Tanya = Harga barang sudah termasuk Ongkos kirim atau belum ya?
Jawab = Belum. Ongkos kirim bisa dilihat di jne.co.id

Tanya = Ongkos kirim yg kubayar jika ternyata ada selisih dengan asli nya gimana ya?
Jawab = Perhitungan CS hanya perkiraan, Ongkos kirim yang valid adalah yang tertera di Resi Asli yang diberikan oleh Kurir JNE/Tiki/MEX/ Lorena.
Jika Anda dibebankan misal 50rb, ternyata ongkos kirim yg tertera di resi hanya 30rb, maka selisih 20rb bisa dipakai untuk belanja selanjutnya.
Sebaliknya jika anda dibebankan 50rb, ternyata ongkos kirim yg tertera adalah 70rb, maka selisih 20rb akan dibebankan kepada anda pada belanja selanjutnya🙂

Tanya = Kalau 1 tas beratnya berapa kg ya?
Jawab = Berikut Berat kiriman untuk menghitung Ongkos:

1. Biasanya Tas KW2 keatas 1 tas = 1 kg

2. Untuk paket besar tetapi beratnya ringan akan dikenakan Volumetrik dengan rumus : Panjang x Lebar x Tinggi : 6000 = ……… kg.
misal: Tas Hermes, Dior, Versace, Tas Super
(Biasanya kena 2kg)

3. Dompet, HPO, dan Tas Super Murah (KW3) = 0.5kg
Ongkir bulat jadi 1kg (sesuai ketentuan Expedisi JNE, Tiki, dll)

Tanya = Kalau retur ongkir ditanggung siapa?
Jawab =
#Jika membeli dengan harga diskon 10%, 15% atau harga SALE–> maka Ongkir PP ditanggung oleh customer (maaf keuntungan sangat mepet sis..)
#Jika membeli dengan HARGA ECER atau jika salah kirim barang –> maka Ongkir ditanggung bersama (Pulang oleh PrabowoTas, Pergi oleh customer)
Dengan melakukan order, kami anggap Anda telah menyetujui ketentuan ini ya.

DEPOSIT
=============
Tanya = Apa bisa simpan uang sebagai deposit di PrabowoTas?
Jawab = BISA. Deposit max dipakai selama 3hari saja.
Untuk menghindari catatan hilang atau lupa, maka Pembelian barang dengan menggunakan Deposit yg lebih dari 3 hari maka tidak akan kami layani.
Jika ada Deposit mohon segera dipakai untuk Orderan atau bisa juga transfer balik ke rekening anda.

SEPUTAR BARANG
================
Tanya = Kenapa Warna yg saya terima tidak sama persis dengan yg diweb?
Jawab = Warna barang akan kami kirimkan sesuai dengan foto, namun tidak 100% sama persis karena ada perbedaan dari faktor cahaya dan monitor komputer masing2 user.
Disemua foto di web, akan ada persamaan antara krem, abu, apricot, putih tulang.
Bahkan tas yg sama, dikomputer user1 dan user2 bisa berbeda kekuatan warnanya.
Retur berlaku jika = pesan merah, yg datang putih. Krem dengan Hitam. Abu dengan Orange, dst yang memang pasti karena kesalahan Staff Gudang dalam pemilihan tas.

Tanya = Apa perbedaan KW1, KW2, dst?
Jawab = JENIS2 KUALITAS TAS

PREMIUM- GRADE A : 1:1. Kulit yang dipakai sudah sama persis dengan Originallnya. Kulit ASLI.Made in KOREA
PREMIUM- GRADE B : Hampir 1 banding 1. Kulit yang dipakai hampir sama persis dengan Original nya. Kulit ASLI. Made in KOREA
SUPER AAA : Jika merk LV, maka terbuat dari Kulit asli, warna kulit bisa berubah matang. Ada no seri. Made in Korea
: Jika merk selain LV, maka kulit campuran asli dan sintetis. Made in Korea
KW 1 GRADE A : Kulit Sintetis. Made in Korea.
SEMI SUPER : Kulit Sintetis. Made in Hongkong/Korea.
KW 1 : Kulit Sintetis. Made in Hongkong/Korea.
KW 2 : Kulit Sintetis. Made in Hongkong/ Indo.
KW 3 : Kulit Sintetis. Made in Hongkong/ Lokal.

Ketentuan Retur :

1. Kami memberikan garansi, jika barang yang anda terima rusak/beda model/beda warna, maka akan kami ganti dengan yang baru.
Silakan kirimkan foto barang yang rusak (ke BB Customer Service 27708DF2/ Email: fitria_nekko@yahoo.com) max 1×24 jam setelah anda menerima barang.
Komplain yang lebih dari sehari tidak kami layani

2. Ongkos kirim ditanggung bersama jika anda membeli eceran.
Reseller : Ongkos kirim ditanggung reseller PP jika anda membeli dengan diskon reseller, karena harga yg kami berikan benar2 sudah mepet.

3. Jika barang yang sama sudah habis, maka boleh ganti warna lain/ tukar model (gratis). Jika barang pengganti masih ada, tapi ingin mengganti model lain, maka ada biaya Restocking Fee

4. Jika tetap tidak cocok maka uang akan menjadi DEPOSIT dan TIDAK HANGUS.
Tidak boleh Refund dengan alasan apapun tidak cocok model/tidak sesuai/tidak jadi beli/ga suka model lain, dst.

5. Barang masih dalam kondisi semula. Belum pernah dipakai, TAG masih ada, pembungkus pegangan tangan masih ada, dst

*Untuk Tas Furla Semi Ori jika reject maka garansi akan kami tukar baru. Suplier di luar negri akan kami contact untuk segera mengirimkan ganti nya, akan memakan waktu cepat/ lambat tergantung pengiriman. Tidak bisa ganti barang/deposit/ refund dengan alasan apapun.

Jika Ingin menukar model :
Informasikan bahwa anda ingin mengganti tas tersebut dengan tas lain
Biaya ganti model (Restocking fee) adalah Rp 50.000/item + ongkos kirim
Jika sudah kami konfirmasi, maka akan kami berikan alamat retur, customer kemudian kirim barang tersebut ke alamat yg telah disampaikan
Jika tas sudah sampai maka akan kami kirim tas dengan model yg sudah ditentukan ke alamat customer
========================================================================================
Dengan melakukan order, kami anggap Anda telah menyetujui ketentuan ini ya.

Terima Kasih

Prabowo Tas🙂

Note:
– Untuk Tas KW3 jika salah kirim barang maka akan kami potong harganya 10% karena akan berat di Ongkir jika retur.
– Dustbag, Syal, Sertifikat habis/ketinggalan akan kami kirim jika ada kiriman ke alamat anda lagi ya.
– Jika tali panjang tidak terkirim maka kami diskon 10rb sebagai penggantinya. Atau jika tetap menginginkan tali panjangnya maka akan kami kirimkan jika ada pengiriman ke tempat anda kembali.

Note = Supaya bisnis berjalan dengan lancar kami mohon pengertiannya bahwa Kami hanya melayani Customer yang sabar.
Jika ga sabaran, ga sopan, dll maka order selanjutnya tidak kami layani.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s